Surat Permohonan Perpanjangan: Tutorial Lengkap


Cara Menulis Surat Permohonan Perpanjangan yang Baik dan Benar



Agar surat permohonan perpanjangan yang Anda buat dapat diterima oleh pihak yang berwenang, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama, pastikan Anda mengetahui persyaratan dan prosedur perpanjangan yang berlaku. Kedua, gunakan bahasa yang sopan dan jelas. Ketiga, sertakan dokumen pendukung yang dibutuhkan. Keempat, cantumkan alamat dan nomor telepon yang dapat dihubungi.


Contoh Surat Permohonan Perpanjangan



Berikut adalah contoh surat permohonan perpanjangan untuk perpanjangan paspor:

Kepada Yth.

Kepala Kantor Imigrasi

di

Tempat


Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:


Nama: (isi dengan nama lengkap)

Alamat: (isi dengan alamat lengkap)

Nomor Paspor: (isi dengan nomor paspor)

Tanggal Kadaluarsa Paspor: (isi dengan tanggal kadaluarsa paspor)


Bersama ini saya mengajukan permohonan perpanjangan paspor karena masa berlaku paspor saya akan segera habis. Saya telah melengkapi seluruh persyaratan perpanjangan paspor dan bersedia mematuhi seluruh aturan yang berlaku.


Sebagai dokumen pendukung, saya melampirkan fotokopi KTP dan KK serta paspor asli.


Demikian surat permohonan perpanjangan ini saya sampaikan. Atas perhatian dan kerjasamanya, saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,

(isi dengan nama lengkap)



Penutup



Demikianlah tutorial lengkap mengenai surat permohonan perpanjangan. Dengan memahami prosedur dan persyaratan yang berlaku serta menuliskan surat permohonan dengan baik dan benar, Anda dapat memperoleh perpanjangan dokumen atau izin yang dibutuhkan dengan mudah. Semoga bermanfaat!

close